Rabu, 19 Februari 2014

BPJS bermanfaat bagi kalangan bawah

DEPOK, BPJS Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah program jaminan kesehatan atau untuk warga negara juga mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk bagi masyrakat yang miskin. jaminan kesehatan atau merupakan jaminan yang berupa perlindungan kesehatan agar setiap peserta memperoleh manfaat pemulihan kesahatan dan juga perlindungan dalam memenuhi kebuutuhan dasar kesehatan yang di berikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran ataupun iurannya di bayar dari pemerintah dalam hal ini.

pemerintah membentuk BPJS karena selama ini banyak rumah sakit yang tidak bersedia merawat masyarakat miskin dan tetap di minta uang tunai meski sudah memiliki kartu jaminan kesehatan. melalui BPJS nantinya rumah sakit akan mendapatkan uang tunai dan pasien hanya membawa kartu identitas program BPJS.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar masyarakat yang ingin berobat biayanya tidak terlalu mahal. bagi masyarakat sangat membantu adanya BPJS karena bisa meringankan saat ia berobat.

kendala bagi masyarakat saat mendaftar BPJS yang ingin mendaftar harus datang pagi-pagi karena banyak sekali yang ingin mendaftar BPJS dan mengantri sampai tidak mendapatkan antrian nomor karena nomor di batasi oleh BPJS dari nomor 1 sampai nomor 100 aja. bagi yang ingin mendaftar harus datang pagi-pagi karena jika tidak akan tidak mendapatkan antrian nomor.
(18 februari 2014)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar